Kamis, 21 Mei 2015

DIKLAT ORGANISASI VERSI HIMAPSI #2015

DivInKom- Sabtu, 02 Mei 2015 tepat di hari pendidikan nasional, HiMaPsi mengadakan kegiatan Diklat Organisasi dengan mengusung tema Membentuk Pribadi Organisatoris untuk Memahami Iklim Organisasi. Kegiatan yang diikuti kurang lebih 30 peserta ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan dibuka oleh Kaprodi Psikologi sendiri yaitu Bapak Yudho Bawono, S.Psi., M.Si. Acara pembukaan berlangsung singkat diisi dengan laporan dari ketua panitia kegiatan dan sambutan-sambutan dari ketua umum HiMaPsi  2015 dan disusul oleh Kaprodi Psikologi.
Selepas doa penutup acara pembukaan, dilanjut dengan pemberian materi oleh pemateri pertama yaitu salah satu dosen prodi psikologi sendiri, Bu Yan Ariyani, S.Psi., M.Psi., Psi. Beliau memberikan materi seputar organisasi secara umum dan lebih luas cakupannya. Jelasnya, beliau memaparkan betapa pentingnya memahami setiap karakter yang berada dalam suatu organisasi, yang berguna memudahkan komunikasi antar anggota sehingga dapat meminimalisir suatu kesalah pahaman.
Satu setengah jam berlalu, disusul dengan pemberian materi oleh pemateri kedua yaitu saudara Maimon yang merupakan mantan ketua DPMF tahun lalu. Jika Bu Yan menjelaskan organisasi secara universal, saudara Maimon menjelaskan lebih menguncup soal organisasi. Lebih mengarah pada bagaimana organisasi di lingkup Universitas Trunojoyo ini. Mulai dari struktur organisasi hingga mekanisme organisasi.
Pemberian materi terakhir usai. Berlanjut dengan ishoma yang lalu diikuti dengan evaluasi kegiatan. Setelah evaluasi mengenai proses berlangsungnya acara selesai, para peserta diajak bermain outbound di Taman Kampus UTM. Kekompakan, pemberian rasa percaya terhadap pemimpin, dan sikap lain yang harus dimiliki jika memasuki dunia organisasi, semua dapat dilatih dan dimanifestasikan sementara dalam bentuk permainan outbound yang dilakukan. Outbound ini menjadi rentetan acara yang paling akhir sebelum seluruh peserta kembali ke kost masing-masing.
Itulah kegiatan diklat organisasi versi HiMaPsi periode 2015. Berikut foto-foto kegiatan diklat organisasi HiMaPsi 2015.

                                                                                           
Laporan Ketupel Diklat Organisasi

Sambutan Ketua Umum HiMaPsi

Sambutan Kaprodi dan Membuka Acara

Outbound

 Outbound



Evaluasi Kegiatan

Outbound


Tidak ada komentar:

Posting Komentar